Pengaruh Brand Trust, Daya Tarik Lokasi Dan Kualitas Hubungan Pelanggan Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel Kini Di Pontianak

Penulis

  • Handy Wijaya Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand trust, daya tarik lokasi, kualitas hubungan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan menginap pada Hotel Kini di Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dan metode penarikan sampel menggunakan multivariate sampling. Pengujian hipotesis pertama yaitu pada variabel brand trust terhadap keputusan menginap memiliki nilai sig. sebesar 0,036 dan derajat sig. yang digunakan adalah 0,05, di mana 0,036 < 0,05 maka H1 diterima, artinya variabel brand trust berpengaruh positf dan signifikan terhadap keputusan menginap. Selanjutnya pengujian hipotesis kedua yaitu pada variabel daya tarik lokasi terhadap keputusan menginap.memiliki nilai sig. sebesar 0,000 dan derajat sig. yang digunakan adalah 0,05, di mana 0,000 < 0,05 maka H2 diterima, artinya variabel daya tarik lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Selanjutnya pengujian hipotesis ketiga yaitu pada variabel kualitas hubungan pelanggan terhadap keputusan menginap.memiliki nilai sig. sebesar 0,000 dan derajat sig. yang digunakan adalah 0,05, di mana 0,000 < 0,05 maka H3 diterima, artinya variabel kualitas hubungan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap.

Diterbitkan

2025-04-20

Terbitan

Bagian

Articles