Brand Trust, Daya Tarik Produk Dan Inovasi Layanan Terhadap Minat Menabung Pada Credit Union Khatulistiwa Bakti Pontianak

Authors

  • Afranina Dema Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk membangun sebuah model konseptual yang dibuktikan melalui analisis SPSS mengenai pengaruh dari variabel Brand Trust, Daya tarik produk dan Inovasi layanan untuk meningkatkan minat menabung pada anggota yang berkesinambungan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan Statistic Package for Social Sciences (SPSS) versi 25. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel Brand Trust, Daya Tarik Produk dan Inovasi layanan terhadap Minat Menabung. Peneliti menyarankan kepada Manajer Credit Union Khat ulistiwa Bakti Pontianak kp Kota Baru untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan Brand Trust, Daya Tarik Produk dan Inovasi Layanan agar perusahaan semakin membaik dan meningkatkan minat menabung.

References

Aatuti, T. (2013). Pengaruh Presepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah. Jurnal Nominal,2(1), 182-198.

Aisya, S., Riyadi, Y.A. (2020). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kelurahan Siranindi Di Bank Muamalat Indonesia Palu Sulawesi Tengah. Journal of islamic ekonomic and bussiness, 2(1), 16-33.

Antanegoro, Y, RM., Surya, D., Sanusi, F. (2017). Analisis Pengaruh Inovasi Produk, Inovasi Layanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyatisas Nasabah, Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen Tirtayasa. 1(2), 167-187.

Ghozali, H.I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS

Edisi 9. Semarang: Undip.

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Putri, C.S.P., Handayani, J., & Agustinus, T.M. (2021). Pengaruh Daya Tarik

Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Keamanan Terhadap Minat

Penggunaan E-Money Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. JURNAL KEUNIS (Keuangan dan Bisnis). 9(2), 173-183.

Putri,Y.A. (2013). Pengaruh daya tarik produk, Word Of Mount Dan Citra Merek Terhadap Minat Menjadi Nasabah Krdit Mikro. 12(3), 383-300.

Published

2024-05-15

Issue

Section

Articles