Pengaruh Citra Perusahaan, Kinerja Layanan Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Menabung Anggota Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya Pontianak

Authors

  • Paulus Jambi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kinerja layanan dan daya tarik promosi terhadap minat menabung Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya di Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan  purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 112 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra perusahaan, kinerja layanan dan daya tarik promosi Credit Union Khatulistiwa Bakti KP Sungai Raya di Pontianak yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menabung.

References

Fahrudin, Fajar, Muhammad dan Yulianti, Emma. (2015). Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Mandiri Surabaya. Journal of Business and Banking,.5 (1), 149-12.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian Untuk penulisan Skripsi, Tesis dan disertasi Ilmu Pemerintahan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. .

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Hasan, Ali. (2011). Marketing Dari Mulut Ke Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.

Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Malang: Erlangga.

Lesmana, Rosa., Yustriani. Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT.Garuda Indonesia TBK (Persero). Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma. 1 (1), 137.

Mawara, Remalya, Zimri. Periklanan dan Citra Merek Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha. Jurnal EMBA, 1 (3).

Published

2024-05-15

Issue

Section

Articles