Analisis Pengaruh Brand Image, Kinerja Pelayanan, Dan Harga Kompetitif Terhadap Minat Menggunakan Kembali Jasa Pengiriman Pada PT. Citra Van Titipan Kilat Di Pontianak

Authors

  • Fitriani Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kinerja pelayanan dan harga kompetitif terhadap minat menggunakan kembali jasa pengiriman pada PT. Citra Van Titipan Kilat di Pontianak.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat di Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 125 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel brand image, kinerja pelayanan dan harga kompetitif PT. Citra Van Titipan Kilat di Pontianak yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menggunakan kembali.

References

Gunawan & Siam, S.T. (2024). The Mediating Role of Marketing Capabilities in the Influence of Managerial Capabilities on Sales Force Performance. FIRM Journal of Management Studies, 9(1), 30-48.

Hasan, Ali. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan, Yoyakarta. CAPS, 2013.

Hsu, M., Chang,C.,Chu,K., dan Lee.Y “ Perspectives of Delone & MC Lean Is Succes Model and Trust. Computers in Human Behavior” (2014).

Nugroho, A. W., & Sudaryanto, B. (2013). Pengaruh Kinerja Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Mengunakan Jasa Pengiriman Barang. Diponegoro Journal Of Management, Vol 2 (3).

Prakosa, Adhi dan Wintaka, Dimas Jati.” Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat penggunaan ulang E-Wallet Pada Generasi Milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta”. The Journal Of Vol.3, No.1 (2020).

Purwanto,A.B. “Pengaruh Service Performance dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas Konsumen”. Jurnal Ekonomi Vol.10 (2015).

Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi, 2014.

Published

2024-05-15

Issue

Section

Articles