Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT Arief Pratama Putra Pontianak

Authors

  • Sherly Moudia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap Kinerja karyawan pada PT Pratama Putra.Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan PT Pratama Putra. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 105 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 24 . Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa budaya organisasi dan kepuasan kerja pada PT Pratama Putra yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan.

References

Abdulloh. (2006). Pengaruh Budaya Organisasi, Locus of Control dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak, Semarang Barat, Tesis.

Dalimunthe, M. (2009). Sumber Daya Manusia. Jakarta : Agromedia Pustaka. Mangkunegara, A. P. (2001). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Kedelapan . Trans Pujaatmaka, H. & Molan, B. Jakarta : PT. Pelindo.

Krisdayanti & Lianto. (2023). The Evolution of Work-Life Balance: The Workplace Hopes and Challenges for Generation Z. SEIKO: Journal of Management & Business, 6(2), 245-256.

Mas’ud & Masambe. (2015). Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Karyawan Telkom Management Consulting Centre. Tesis pada Institut Manajemen Telkom Jurusan Magister Manajemen.

Poltak, L. S. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Sinar Grafika Offset. Robbins, S. P. (2003). Perilaku Organisasi : Konsep Kontroversi Aplikasi. Edisi

Sedarmayanti. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia . Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Sipil. Cetakan Kelima. Bandung : PT. Refika Aditama, Bandung.

Sutrisno, E. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Pertama. Jakarta : Penerbit Kencana.

Published

2024-05-15

Issue

Section

Articles