Analisis Pengaruh Citra Lembaga, Lokasi Strategis Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Pada Kantor Cabang CU Pancur Kasih Di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak

Authors

  • Domi Kuswandi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kantor Cabang CU Pancur Kasih di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan. Sama halnya dengan lembaga keuangan lainnya Kantor Cabang CU Pancur Kasih di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak juga menawarkan berbagai produk simpanan, pinjaman dan juga layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra lembaga, lokasi strategis dan daya tarik promosi terhadap keputusan menjadi anggota pada Kantor Cabang CU Pancur Kasih di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kausalitas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Kantor Cabang CU Pancur Kasih di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak. Teknik pengambilan data sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua anggota populasi yang menjadi anggota CU sebanyak 120 responden pada Kantor Cabang CU Pancur Kasih di Kecamatan Pahauman Kabupaten Landak. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rentang (rating scale). Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra lembaga, lokasi strategis dan daya tarik promosi yang di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, serta uji F dan uji t. memberikan pengaruh yang signifikan dan silmutan terhadap variabel keputusan menjadi anggota.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles