Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau

Authors

  • Seselius Dandi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau baik secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini bersifat asosiatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau sebanyak 32 karyawan. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23 dengan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t dan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan kepuasan kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau, Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau, dan disiplin kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CU Sumber Berkat Tempat Pelayanan Pusat Damai Kabupaten Sanggau.

References

Krisdayanti & Lianto. (2023). The Evolution of Work-Life Balance: The Workplace Hopes and Challenges for Generation Z. SEIKO: Journal of Management & Business, 6(2), 245-256.

Mangkunegara, A. P. (2011). Manajemen Sumberdaya Manusia Perusahaan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Priansa, D. (2017). Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta.

Rivai, V. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sinambela, L.P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Sujarweni, V.W. (2014). SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Supomo, R. & Nurhayati, E. (2018) Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Yrama Widya.

Susanto, N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Penjualan PT Rembaka. Jurnal Agora. 7(1).

Sutrisno, E. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.

Wibowo. (2014). Manajemen Kinerja Edisi 4. Jakarta: Rajawali Pers.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles