Pengaruh Kompensasi Dan Pelatihan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Hotel Kini Di Pontianak

Authors

  • Cindy Thea Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kompensasi dan pelatihan kerja terhadap produktifitas kerja karyawan pada Hotel Kini di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dan menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumenter dan penyebaran kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil pengisian kuesioner oleh responden dengan menggunakan alat analisis skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah 60 karyawan Hotel Kini di Pontianak. Pembahasan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, multikoliniearitas, heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, analisis signifikansi koefisien regresi (uji F, uji t, R square). Hasil tersebut diolah menggunakan program SPSS 25. Metode yang digunakan analisis deskriptif terhadap karakteristik responden. Dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa kompensasi dan pelatihan kerja secara simultan mempengaruhi produktifitas kerja karyawan pada Hotel Kini di Pontianakotel H. Kompensasi tidak pengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada Hotel Kini di Pontianak. Terdapat pelatihan pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada Hotel Kini di Pontianak.

References

Afandi, Pandi. (2016). Concept & Indicator: Human Resources Management for management research. Yogyakarta: Deepublish.

Krisdayanti & Lianto. (2023). The Evolution of Work-Life Balance: The Workplace Hopes and Challenges for Generation Z. SEIKO: Journal of Management & Business, 6(2), 245-256.

Mangkunegara, Prabu Anwar. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mangkuprawita, Sjafri. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik, Edisi 2. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sedarmayanti. (2001). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.

Siagian, P. Sondang. (2002). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta: Rineka Cipta.

Simamora, Henry. (2020). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi 3. Yogyakarta: Bagian Penerbitan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Tannady, Hendy. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Expert.

Published

2024-05-14

Issue

Section

Articles