Analisis Brand Trust, Customer Value Dan Daya Tarik Lokasi Terhadap Keputusan Untuk Menginap Pada Hotel My Home Di Pontianak

Authors

  • Utami Handayani Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand trust,  customer value dan daya tarik lokasi terhadap keputusan untuk menginap pada hotel My Home di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuisioner. Sampel yang peneliti gunakan adalah metode multivariate. Jumlah sampel sebanyak seratus tiga puluh tujuh (137) responden. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa linear berganda yang diolah dengan komputer menggunakan program SPSS versi 22 (Statistical Program For Social Science, 22). Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, heterokesdastisitas, dan multikolonieritas), uji koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa brand trust,  customer value dan daya tarik lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan untuk menginap pada hotel My Home di Pontianak. Saran dari peneliti untuk pihak Hotel My Home adalah hendaknya dapat memperluas jaringan bisnis dan relasi dan dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan kualitas sesuai yang dijanjikan, dan memanfaatkan lokasi hotel yang berada di tengah kota untuk dapat meningkatkan keputusan untuk menginap.

Downloads

Published

2023-09-30

Issue

Section

Articles