Analisis Pengaruh Atribut Restoran dan Citra Toko terhadap Minat Membeli Kembali pada Restoran Pondok Ale-Ale di Pontianak

Authors

  • Santa Dominika Herlin R Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atribut restoran dan citra toko terhadap minat membeli kembali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli dengan sampel sebanyak 140 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa atribut restoran dan citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli kembali. Adapun saran yang yang dapat penulis berikan harus terus memperbaiki atau mengubah tampilan makanan agar menarik, rapi dan bersih agar konsumen merasa nyaman jika makan. Pihak restoran harus tetap memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada konsumen sehingga mereka merasa puas dan berniat untuk membeli kembali. Untuk itu disarankan pihak restoran untuk selalu melatih pelayan untuk melayani, berkomunikasi, serta responsif dalam permintaan konsumen.

Published

2020-04-30

Issue

Section

Articles