Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Kompetitif dan Word Of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza pada PT Anzon Autoplaza Pontianak

Authors

  • Veronica Ellin Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk harga kompetitif dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT Anzon Autoplaza Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik pengambilansampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 140 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujiandapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk harga kompetitif dan word of mouth communication simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas produk harga kompetitif dan word of mouth communication simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran-saran yang dapat disampaikan kepada Perusahaan PT Anzon Autoplaza Pontianak adalah perusahaan harus lebih banyak memberikan potongan harga atau cashback pada setiap pembelian mobil Toyota Avanza supaya meningkatkan penjualan dan menambah jumlah konsumen.

Published

2020-03-31

Issue

Section

Articles