Analisis Pengaruh Brand Awareness dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Cat Tembok Merek RJ London pada PT Mega Jaya Net di Pontianak

Authors

  • Laurensia Benita Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Mega Jaya Net di Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang pernah membeli produk cat tembok RJ London di Pontianak. Sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Inidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, auto korelasi, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa brand awareness dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah adalah agar sebuah merek dapat tetap ada di benak konsumen, perusahaan harus memberikan promo-promo yang lebih menarik, meningkatkan manfaat yang akan didapat oleh konsumen, serta dapat menyediakan layanan pelanggan pada perusahaan, guna memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan informasi-informasi menganai produk. Selain itu, Perusahaan harus selalu memperhatikan kualitas produk agar menjadi lebih baik dari yang sebelumnya dan tetap dapat dipilih konsumen dalam menentukan keputusan pembelian.

Published

2020-03-31

Issue

Section

Articles