Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Pembelian Ulang pada Apotek Mulia Jalan Jenderal Urip Pontianak

Penulis

  • Ricksen Gunawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap pembelian ulang. Metode penelitian yakni dekskriptif di mana populasinya adalah orang yang datang berbelanja pada Apotek Mulia jalan Jenderal Urip Pontianak. Teknik pengumpulan data adalah purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang di mana penulis menyebarkan kuesioner ke konsumen yang datang berbelanja. Dari hasil perhitungan uji validitas semua varibel adalah valid. Hasil dari uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti addalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,133. Hasil dari analisis regresi linear berganda adalah Y= 5,784 + 0,049 X1 + 0,078 X2. Hasil uji F sebesar 8,603 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel kualitas pelayanan dan store atmosphere berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel pembelian ulang.

Diterbitkan

2020-03-31

Terbitan

Bagian

Articles