Analisis Pengaruh Store Image, Harga Kompetitif dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Toko Swalayan Citra Niaga Pontianak

Authors

  • Susanti Susanti Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Masalah penelitian ini terkait pengaruh store image, harga kompetitif dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian di Toko Swalayan Citra Niaga Pontianak. Metode penelitian berbentuk kausal komparatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berbelanja di Toko Swalayan Citra Niaga Pontianak yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode sampling insidental, dan jumlah sampel sebanyak 125 sampel. Analisis statistik menggunakan bantuan komputer dalam program Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel store image, harga kompetitif dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian dan variabel daya tarik promosi memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian.

Published

2020-02-29

Issue

Section

Articles