Analisis Pengaruh Harga Kompetitif dan Daya Tarik Promosi terhadap Minat Membeli Tepung Sagu Merek Daun Sagu pada PT Bina Sago Lestari di Kubu Raya

Authors

  • Fendi Wijaya Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga kompetitif dan daya tarik promosi yang diterapkan PT Bina Sago Lestari di Kubu Raya dalam menjual tepung sagu merek Daun Sagu apakah terdapat pengaruh terhadap minat membeli tepung sagu merek Daun Sagu. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan populasinya seratus konsumen PT Bina Sago Lestari di Kubu Raya. Teknik pengumpulan data adalah teknik accidental sampling, sampel yang digunakan adalah seluruh konsumen yang ada pada PT Bina Sago Lestari di Kubu Raya dengan menggunakan skala likert dan untuk memproses data pada peneleitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa harga kompetitif dan daya tarik promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli. Adapun saran-saran yang dapat disampaikan penulis kepada perusahaan adalah memberikan harga yang kompetitif secara konsisten sehingga dapat berkompetitif dengan pesaingnya dan melakukan strategi periklanan dengan memperhatikan kualitas promosi yang menarik agar dapat meningkatkan daya promosi yang lebih kreatif dan inovatif.

Published

2020-01-31

Issue

Section

Articles