Pengaruh Kualitas Hubungan Pelanggan dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang di PD Thalia Florist Pontianak

Authors

  • Bella Intan Permatasari Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan kualitas hubungan pelanggan dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pada PD Thalia Florist Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal komparatif, yaitu metode untuk menyelidiki hubungan sebab-akibat. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling yaitu simple random sampling dan penulis menetapkan sampel sebanyak 108 responden. Hasil analisis dalam penelitian ini adalah variabel kualitas hubungan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang di PD Thalia Florist Pontianak. Saran dari penelitian adalah agar perusahaan dapat lebih meningkatkan kualitas hubungan dengan memberikan pelayanan baik kepada konsumen dan dapat lebih meningkatkan kualitas produk pada perusahaan.

Published

2019-12-31

Issue

Section

Articles