Analisis Pengaruh Brand Store, Lokasi dan Harga terhadap Minat Konsumen Melakukan Pembelian Ulang pada Citra Niaga Swalayan & Department Store Kota Baru di Pontianak

Authors

  • Mita Pramita Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Citra Niaga Swalayan & Department Store Kota Baru di Pontianak adalah salah satu toko swalayan yang sedang berkembang di Kota Pontianak yang bergerak di bidang ritel yang menjual berbagai macam barang, pakaian, kosmetik, makanan, dan minuman. Dengan salah satu kebijakan pada pengaturan brand store, lokasi dan harga, perusahaan mampu bersaing dengan toko, warung, maupun, mini market lainnya yang ada di Kota Pontianak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan penerapan brand store, lokasi dan harga dan tanggapan konsumen terhadap penerapannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Pengumpulan sampel sebanyak seratus orang responden. Analisis data yang digunakan adalah metode pengambilan sampel analisis kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan diolah menggunakan software SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel brand store, lokasi dan harga yang diuji menggunakan regresi linear berganda, uji simultan, uji f dan uji t terhadap variabel minat konsumen. Kesimpulan yang didapat adalah brand store, dan harga mempunyai pengaruh yang postif dan signifikan terhadap minat konsumen sedangkan lokasi tidak terdapat pengaruh terdahap minat konsumen. Perusahaan diharapkan meningkatkan kesan brand store yang baik pada konsumen agar pengenalan konsumen akan toko semakin diingat dibenak konsumen. Dan mampu menetapkan harga produk yang ditawarkan dengan sewajarnya dan sesuai dengan kualitas produk.  

Published

2019-12-31

Issue

Section

Articles