Analisis Pengaruh Atribut Produk, Store Brand dan Kinerja Layanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha pada PT Fortuna Motor Veteran di Pontianak

Authors

  • Lili Hasten Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari atribut produk, store brand dan kinerja layanan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT Fortuna Motor Veteran di Pontianak, dengan sampel sebanyak seratus pelanggan yang membeli Sepeda Motordan sudahberlangganan lebih dari satu tahun serta berdomisili di Pontianak. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk, store brand dan kinerja layanan sudah baik karena sebagian besar responden telah menyatakan setuju. Dari hasil uji F yang menggunakan SPSS versi 23, dapat dinyatakan bahwa pada penelitian ini, hipotesis yang diambil oleh peneliti adalah dengan menolak H0 dan menerima Ha. Dari hasil analisis dapat dilihat bahwa atribut produk, store brand dan kinerja layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published

2019-11-30

Issue

Section

Articles