Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi dan Atribut Layanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak

Authors

  • Welly Augustanto Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh daya tarik promosi dan atribut layanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian ini merupakan metode kuantatif dengan populasinya seluruh pembeli sepeda motor merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus orang dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada konsumen-konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor merek Yamaha pada dealer tersebut. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,585. Hasil dari analisi regresi linier berganda adalah Y = 17,005 + 0,279 X1 + 0,617X2. Hasil uji F sebesar 69,973 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan uji t menghasilkan variabel daya tarik promosi dan atribut layanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

Published

2019-11-30

Issue

Section

Articles