Pengaruh Harga, Kepercayaan Merek dan Keunggulan Produk terhadap Keputusan Pembelian Cat Merek Avitex pada PT Tirtakencana Tatawarna di Pontianak

Penulis

  • Ferdy Setiadi Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui harga, kepercayaan merek dan keunggulan produk terhadap keputusan pembelian.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh toko bangunan yang berlangganan dengan perusahaan PT Tirtakencana Tatawarna di Kota Pontianak. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Sampling Purposive dengan karakterisitik toko bangunan yang minimal sudah dua tahun berlangganan dengan PT Tirtakencana Tatawarna di Pontianak. Jenis penelitian yang dilakukan adalah bentuk penelitian kuantitatif dengan hubungan kausal.Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji F. Tingkat kesalahan yang dipakai pada penelitian kali ini adalah sebesar 5,00persen. Hasil penelitian hasil uji F menyatakan bahwa variabel harga, kepercayaan merek dan keunggulan produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t secara parsial menyatakan bahwa variabel harga, kepercayaan merek dan keunggulan produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Diterbitkan

2019-09-30

Terbitan

Bagian

Articles