Analisis Pengaruh Service Performance dan Brand Image terhadap Minat Membeli Motor Yamaha pada CV Fortuna Motor di Kecamatan Sekadau Hilir

Penulis

  • Rizky Pratama Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Sepeda motor merupakan salah satu sarana transportasi yang paling banyak digunakan oleh mayarakat saat ini karena dianggap lebih praktis dan lebih mudah menembus kemacetan. Pangsa pasar sepeda motor juga telah bersifat global dengan berbagai jenis dan tipe motor yang diproduksi oleh produsen untuk memenuhi baik kebutuhan dalam pekerjaan maupun gaya berkendara setiap individu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah service performance dan brand image memiliki pengaruh yang positif terhadap minat membeli Motor Yamaha pada CV Fortuna Motor di Kecamatan Sekadau Hilir. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli Motor Yamaha di perusahaan pada tahun 2017 dengan total keseluruhan 340 konsumen, dengan jumlah sampel yang gunakan 100 responden berdasarkan teknik purposive sampling. Data yang didapatkan kemudian diolah dan diproses menggunakan program SPSS 20. Hasil analisis dan pengujian hipotesis H1a dan H1b diterima.

Diterbitkan

2023-07-17

Terbitan

Bagian

Articles