Pengaruh Brand Competitiveness, Daya Tarik Promosi dan Kualitas Nilai Pelanggan terhadap Minat Menginap Kembali pada Hotel Merpati Pontianak

Authors

  • Lisa Anggreni Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand competitiveness, daya tarik promosi dan kualitas nilai pelanggan terhadap minat menginap kembali. Penelitian dilakukan pada Hotel Merpati Pontianak dengan sampel sebanyak 100 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling incidental. Pengolahan data dengan bantuan Software Statistical Product and Services Solution (SPSS) versi 22. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis kuantitatif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah brand competitiveness tidak berpengaruh terhadap minat menginap kembali, daya tarik promosi berpengaruh positif terhadap minat menginap kembali sedangkan kualitas nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap minat menginap kembali.

Downloads

Published

2023-01-31

Issue

Section

Articles