Analisis Pengaruh Citra Perusahaan, Kinerja Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan menjadi Anggota pada Credit Union Usaha Kita di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang

Authors

  • Selvi Yupita Sari Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah pengujian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra perusahaan, kinerja pelayanan dan lokasi terhadap keputusan menjadi anggota pada Credit Union Usaha Kita di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sample sebanyak 100 orang yang diambil dari seluruh anggota Credit Union Usaha Kita di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Pengujian data dilakukan dengan mengunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan, kinerja pelayanan dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik citra perusahaan, kinerja pelayanan yang diberikan dan lokasi yang tepat yang dimiliki credit union, maka semakin banyak masyakat untuk memutuskan menjadi anggota.

References

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Parno. "Pengaruh Corporate Image, Produk Image Dan User Image Terhadap Keputusan Pembelian Semen Gresik Di Gresik." Manajerial 1.2 (2018): 120-128.

Sasmito, W.T.H.C., Gunawan, C.I. dan Yulita, Y. (2021). Management of Handcraft MSME Sector Policy During the Covid-19. South East Asia Journal of Contemporary Business, Economics and Law, 25(1), 38-46.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Willim, A.P., Lako, A., dan Wendy. (2020). Analysis of Impact Implementation of Corporate Governance and Corporate Social Responsibility on Corporate Value in Banking Sector with Net Profit Margin and Management Quality as Moderating Variables. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 7(4), 116-124.

Downloads

Published

2022-12-31

Issue

Section

Articles