Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kinerja Layanan dan Lokasi terhadap Minat Menabung pada Credit Union Keling Kumang Branch Office Nanga Mahap

Authors

  • Rica Belawati Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi, kinerja layanan dan lokasi terhadap minat menabung Credit Union Keling Kumang Branch Office Nanga Mahap. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala Rating dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product And Service Solution (SPSS) versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi, kinerja layanan dan lokasi terhadap minat menabung. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik daya tarik promosi suatu perusahaan dan kinerja yang baik serta lokasi yang baik maka akan meningkatkan minat menabung dari suatu masyarakat.

References

Fahrudin, Fajar, Muhammad dan Yulianti, Emma. 2015. “Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Mandiri Surabaya.” Journal of Business and Banking, vol.5,no.1, pp. 149-12.

Hartono. (2022). COVID19 Vaccine: Enhancement of Stock Buying in Indonesia. Journal of Business and Management Studies, 4(1), 49-56.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Partiwi, Dani dan Soesanto, Herry. 2016. “Analisis Pengaruh Tribut Bangunan, Mutu Tabungan dan Promosi Penjualan Terhadap Citra Perusahaan Dalam Meningkatkan Minat Menabung Nasabah Tabungan.” Jurnal of Management Vol.5,no.2, pp. 1-15.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Walukow, Ligia Pratisitia. 2014. Jurnal Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi&Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Bentenan Center Sonder Minahasa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.

Willim, A.P. dan Santoso, H. (2022). The Influence of Asset Structure and Capital Structure on Firm Value with Asset Productivity and Operating Activities as Mediating Variables. International Journal Papier Public Review, 3(1), 40-53.

Downloads

Published

2022-09-30

Issue

Section

Articles