Analisis Citra Perusahaan dan Kinerja Layanan terhadap Minat Menabung pada Credit Union Tri Tapang Kasih Sejiram

Authors

  • L.V. Nias Fiana Bilas Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, dan kinerja layanan terhadap minat menabung pada Credit Union Tri Tapang Kasih Sejiram. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang d gunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan skala Rating dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Product And Service Solution (SPSS) versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel citra perusahaan dan kinerja layanan memiliki pengaruh terhadap minat menabung. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik citra suatu perusahaan dan kinerja yang baik maka akan meningkatkan minat menabung dari suatu masyarakat.

References

Fahrudin, Fajar, Muhammad dan Yulianti, Emma. “Pengaruh Promosi, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Mandiri Surabaya.” Journal of Business and Banking, vol.5,no.1 (May-October 2015), pp. 149-12.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kontesa, M., Chai, L.S., Brahmana, R.K. dan Contesa, S. (2020). Do Female Directors Manipulate Earnings. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis, 15(2), 141-151.

Lesmana, Rosa., Yustriani. “Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT.Garuda Indonesia TBK (Persero)”. Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma. vol 1, No 1 (November 2017) Hal 137.

Sari, Puspita, Fanny. “Pengaruh Harga Citra Merek dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, vol 5, No 6 (Juni 2016), Hal 2

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Wijaya,H.P,Mohamad. “Promosi, Citra Merek, dan Saluran Distribusi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix di Kota Manado”. Jurnal EMBA. Vol 1. No 4 (Desember 2013)

Willim, A.P. dan Santoso, H. (2020). Corporate’s Action and Market’s Reaction in Indonesia Stock Exchange. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(7), 13699-13707.

Downloads

Published

2022-08-31

Issue

Section

Articles