Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Faktor Lokasi terhadap Keputusan Menginap di Hotel Merpati Pontianak

Authors

  • Andre Kurniawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan dan faktor lokasi terhadap keputusan menginap di Hotel Merpati Pontianak. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang menginap. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Bentuk penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diproses dengan bantuan SPSS 22.00 dengan pengujian validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas, analisis linear berganda dan uji f dan uji t. Hasil penelitian ini adalah kualitas layanan dan faktor lokasi berpengaruh signifikan dan positif secara parsial maupun simultan terhadap keputusan menginap.

References

Averio, T. (2020). The Analysis of Influencing Factors on the Going Concern Audit Opinion–A Study in Manufacturing Firms in Indonesia. Asian Journal of Accounting Research, 6(2), 152-164.

Hartono. (2021). Developing Country Stock Market Immunity during Covid-19 Pandemic. Technium Social Sciences Journal, 18(1), 222-229.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Priansa, Donni, J. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Downloads

Published

2022-08-31

Issue

Section

Articles