Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Daya Tarik Promosi dan Citra Perusahaan terhadap Minat Anggota Menabung pada CU Keluarga Kudus di Pontianak

Authors

  • Siska Aprilia Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kinerja layanan, daya tarik promosi dan citra perusahaan terhadap minat anggota menabung pada CU Keluarga Kudus di Pontianak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh penelitian ini lalu diproses dengan menggunakan pogram SPSS versi 22.00 (Statistical Page For Social Sciences) pada computer dengan pengujian validitas, reliabilitas, linear berganda, asumsi klasik, analisis korelasi, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F dengan bantuan tabel ANOVA. Tingkat kesalah pada peneliti ini adalah 5,00 persen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh kinerja layanan, daya tarik promosi dan citra perusahaan sangat signifikan terhadap minat anggota menabung.

References

Averio, T. (2020). The Analysis of Influencing Factors on the Going Concern Audit Opinion–A Study in Manufacturing Firms in Indonesia. Asian Journal of Accounting Research, 6(2), 152-164.

Brahmana, R.K. dan Kontesa, M. (2021). Does Clean Technology Weaken the Environmental Impact on the Financial Performance? Insight from Global Oil and Gas Companies. Business Strategy and the Environment, 30(7), 3411-3423.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Lesmana, Rosa dan Yustriani. 2017. “Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. Garuda Indonesia TBK (Persero)”. Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma, Vol.1, No.1 (November) hal. 134-147

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Saibantono, Fitroh., Rahayu T., dan Retno S. 2018. “Pengaruh Produk, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Anggota Untuk Menabung”. Surakarta: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Downloads

Published

2022-08-31

Issue

Section

Articles