Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Anggota terhadap Minat Menabung di CU Keling Kumang Cabang Nanga Mahap

Authors

  • A.Marchtrio Bleskyoga Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Anggota terhadap Minat Menabung pada Credit Union Keling Kumang Cabang Nanga Mahap. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuisioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Credit Union Keling Kumang Cabang Nanga Mahap. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran skala rating. Untuk mengelolal data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel minat menabung.

References

Anwar, Resa Nurlaela dan Aulia Afifih. 2016. “Pengaruh Kepercayaan dan Keamanan Konsumen Terhadap Minat Beli di Situs Online.” Jurnal Manajemen Vol.9 No.1. Hal. 46-57.

Diana, Rahma dan Windika Bahgie. 2020. “Pengaruh Store Atmosphere dan Lokasi Terhadap Minat Beli di Serba Ada Tanekong.” Jurnal Kebangsaan Vol.9 No.18. Hal. 32-39.

Diza, Farah, Silcyljeova Moniharapon, dan Imelda w.J Ogi. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Keperayaan Terhadap Kepuasan Konsumen.” Jurnal EMBA Vol.4 No.1. Hal. 109-119.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Maran. (2021). Teknik Meningkatkan Pengelolaan Credit Union terhadap Perbankan dengan Memanfaatkan Teknologi Online. Jurnal Teknologi, 11(1), 20-23.

Pelealu, D.R. (2021). Analisis Customer Loyalty yang diprediksi oleh SERVQUAL, Service Information, dan Brand Image melalui Customer Satisfaction. Revitalisasi: Jurnal Ilmu Manajemen, 10(1), 141-156.

Setiawan, Agus dan Hendri suparto. 2020. “Pengaruh Kulitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Swalayan Larisso Departemement Store Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.” Majalah Ilmiah Cahaya Ilmu Vol.2 No.1. Hal. 917

Sugiarto, Budi Utomo dan Hartono Subagio. 2014 “Analisa Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli di Dream Of Khayangan Art Resto Surabaya.” Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol.2 No.1. Hal. 1-14.

Downloads

Published

2022-07-31

Issue

Section

Articles