Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Anggota terhadap Minat Menabung pada Credit Union Keluarga Kudus di Pontianak

Authors

  • Teodosia Desi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Anggota Terhadap Minat Menabung pada Credit Union (CU) Keluarga Kudus di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan menggunakan pengukuran Skala Rating. Untuk mengelola data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penguji dapat diambil kesimpulan bahwa variabel citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepercayaan anggota berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung.

References

Assauari, Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Augusty, Ferdinan. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Diponegoro. Universitas Diponegoro.

Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.

Niken Puspitasari, Agnes. 2012. “Analisis Pengaruh Kualitas, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Mendorong Pembelian Ulang (Studi pada Pengguna Nokia di Semarang)”. Universitas Diponegoro, Semarang.

Primayani, Wina dan Kusmadewi. 2015. “Peran Corporate Image Dalam Memediasi Pengaruh Corporate Sosial Responsibility Terhadap Purchase Intention”. Manajemen Unud, 4 (6): 1574-1590.

Siam, S.T., Shaari, J.A.N dan Heriyadi. (2022). The Relationship of Organizational Competition Orientation, Marketing Capability and Customer Networks in Achieving Seller Achievement. European Journal of Business and Management Research, 7(2), 168-175.

Downloads

Published

2022-07-31

Issue

Section

Articles