Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan Anggota pada Credit Union Berkat Usaha di Desa Paoh Concong Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang

Penulis

  • Devi Debora Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja layanan terhadap kepercayaan anggota, menganalisis tanggapan responden pada kinerja layanan terhadap kepercayaan anggota, menganalisis pengaruh kenerja layanan terhadap kepercayaan anggota. Teknik pengumpulan data yang dipakai menggunakan kuesioner teknik analisis data menggunakan alat analisis kuantitatif dan kualitatif berupa tingkat kepercayaan, analisis Skala Likert dan analisis regresi linear berganda yang menggunakan bantuan SPSS 22. Berdasarkan hasil regresi linear berganda yang telah dilakukan dipenelitian ini, maka didapat persamaan regresinya reability (keandalan): 0,287; assurance (asuransi): -0,014; tangible (keterwujudan): 0,138; empathy (turut merasakan): -0,172; responsive (ketanggapan) sebesar 0,305.adalah sebesar 4,680 dan dengan menggunakan tingkat atau taraf kesalahan sebesar 5 persen (α=0,05), maka didapatkan Ftabel sebesar 2,311. Hal ini berarti variabel bebas kinerja layanan (X) secara keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikansi terhadap variabel terikat kepercayaan anggota (Y). Hasil uji F simultan tersebut menunjukkan sig F adalah 0,001 sehingga lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05) maka keputusannya menolak H0 dan menerima H1.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles