Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Mitra Sejahtera Propertiland di Pontianak Kalimantan Barat

Authors

  • Vilent Fanitia Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perumahan PT Mitra Sejahtera Propertiland di Pontianak Kalimantan Barat dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang diambil dari konsumen perumahan tersebut yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji Goodness of Fit, uji F, dan uji t. Bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles