Analisis Pengaruh Merchandise Assortment, Harga Kompetitif, dan Lokasi Berbelanja terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Supermarket Kaisar di Pontianak

Authors

  • Atvena Elsa Elegia Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merchandise assortment, harga kompetitif, dan lokasi berbelanja terhadap keputusan pembelian konsumen pada Supermarket Kaisar di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal komparatif dengan teknik analisis uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Korelasi, uji Koefisien Determinasi (R2), uji Regresi Berganda, uji F, dan uji t. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli pada Supermarket Kaisar di Pontianak. Teknik penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel merchandise assortment, harga kompetitif, dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Supermarket Kaisar di Pontianak.

Published

2023-07-16

Issue

Section

Articles