Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Pasta Gigi Pepsodent pada PD Andhika Primajaya di Pontianak

Authors

  • William Nando Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

PD Andhika Primajaya adalah perusahaan yang bergerak sebagai distributor produk Unilever di Pontianak, perusahaan selalu mengupayakan kualitas produk dan kepercayaan merek agar selalu dapat dipercaya konsumen dengan melakukan inovasi serta memanfaatkan kepercayaan merek perusahaan sehingga diharapkan dapat mencapai volume penjualan yang ditetapkan.TujuanPenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap minat beli pasta gigi Pepsodent. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan metode survei, teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel adalah Insidental Sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data dengan dalam penelitian ini yaitu dengan teknik analisis kuantitatif dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kualitas produk (X1) dan kepercayaan merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen minat beli (Y).

Downloads

Published

2023-06-26

Issue

Section

Articles