Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Lasegar pada PD Anugerah Fajar di Pontianak

Penulis

  • Vicko Pionicko Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Perusahaan mengupayakan untuk mencapai target penjualan dengan membentuk harga dan citra merek yang baik terhadap konsumen, agar dapat mengetahui sejauh mana pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Lasegar. Tujuannya adalah untuk mengetahui respon konsumen terhadap harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Lasegar, mengetahui besarnya pengaruh harga dan citra merek secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan peneliti adalah metode kausalitas dengan mencari hubungan sebab akibat. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Dari uji t diperoleh hasil bahwa harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,600 untuk variabelharga dan 7,814 untuk variabel citra merek. Dari hasil uji F diperoleh hasil harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 49,701. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk mencapai target penjualan yang ditentukan perusahaanharus mengupayakan membentuk harga dan citra yang baik pada konsumen agar dapat meningkatkan penjualan perusahaan.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles