Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek SHP pada Toko Cempaka Toys Pontianak

Authors

  • Andre Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui respon konsumen mengenai kualitas produk, harga, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk merek SHP. Metode yang digunakan adalah metode analisis korelasi. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 45 toko. Dari uji t diperoleh hasil bahwa kualitas produk, dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung7,488 untuk variabel kualitas produk, dan 10,338 untuk nilai thitung variabel harga. Variabel kepercayaan merek memiliki nilai thitung 0,405 yang lebih kecil dari nilai t tabel sehingga kepercayaan merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga, dan kepercayaan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk dapat meningkatkan penjualan perusahaan harus memerhatikan aspek kualitas produk, harga, dan kepercayaan merek.

Downloads

Published

2023-06-26

Issue

Section

Articles