Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Jasa Konsumen pada Orchardz Hotel di Pontianak

Penulis

  • Sisfian Dewi Jiany Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity yaitu kesadaran merek (brand awareness), kesan kualitas (perceived quality), asosiasi merek (brand association) dan loyalitas merek (brand loyalty) terhadap keputusan pembelian jasa konsumen. Metode penelitan ini menggunakan metode penelitan deskriptif dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara dan melakukan pembagian kuesioner. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan sampel 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif, yaitu dengan bantuan Skala Likert dan menggunakan program SPSS versi 22. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kesadaran merek (brand awareness) dan asosiasi merek (brand association) yaitu menunjukkan bahwa tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelian jasa konsumen, sedangkan untuk kesan kualitas (perceived quality) dan loyalitas merek (brand loyalty) yaitu menunjukkan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelian jasa konsumen pada Orchardz Hotel di Pontianak.

Diterbitkan

2023-06-26

Terbitan

Bagian

Articles