Analisis Kualitas Hubungan Anggota dan Kinerja Layanan terhadap Keputusan Menjadi Anggota CU Khatulistiwa Bakti TP Ngabang

Penulis

  • Emiliana Emiliana Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh dari kualitas hubungan anggota dan kinerja layanan terhadap keputusan menjadi anggota CU Khatulistiwa Bakti TP Ngabang. Metode pengumpulan yang digunakan untuk mendukung penelitian kali ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang didapatkan oleh peneliti lalu diproses menggunakan bantuan program SPSS 22.00 (Statistical Package for Social Science) pada komputer. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas hubungan anggota dan kinerja layanan yang diterapkan pada perusahaan sudah baik karena sebagian responden telah menyatakan setuju. Secara bersamaan, dapat dikatakan bahwa variabel kualitas hubungan anggota dan kinerja layanan mempengaruhi keputusan menjadi anggota. Dari hasil uji F, dapat dinyatakan bahwa pada penelitian kali ini, hipotesis yang diambil oleh peneliti adalah dengan menolak H0. Dari hasil analisis dapat dilihat bahwa kualitas hubungan anggota mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi anggota, selain itu kinerja layanan juga memiliki pengaruh yang lebih besar.

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles