Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kinerja Layanan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha pada PD Turbo Motor di Pontianak

Penulis

  • Yansen Andreas Kristandy Manajemen, STIE Widya Dharma Pontianak

Abstrak

PD Turbo Motor merupakan salah satu dealer yang menyalurkan sepeda motor merek Yamaha di Kota Pontianak, perusahaan selalu mengupayakan peningkatan kepercayaan merek dan kinerja layanan agar dapat meningkatkan minat membeli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan kinerja layanan terhadap minat beli sepeda motor Yamaha. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan metode survei, teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel adalah Insidental Sampling dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik analisis kuantitatif dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kepercayaan merek (X1) dan kinerja layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen minat beli (Y).

Diterbitkan

2023-07-16

Terbitan

Bagian

Articles