KUALITAS PELAYANAN PADA PT SUMBERPRIMA EKABAHARI DI PONTIANAK

Authors

  • Suryanto Tiono

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan pada PT Sumberprima Ekabahari di Pontianak. Metode penelitan yang digunakan adalah metode penelitan deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter.  Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah quota sampling dengan sampel 100 responden yang pernah menggunakan jasa transportasi PT Sumberprima Ekabahari di Pontianak. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif, untuk pengolahan analisis kuantitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kebijakan kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Sumberprima Ekabahari di Pontianak sudah baik atau setuju artinya sesuai dengan standar kualitas pelayanan yang ditetapkan oleh perusahaan. Dari kesimpulan yang telah dikemukakan maka saran yang dapat diberikan khususnya dimensi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, dan jaminan adalah meningkatkan kebersihan kapal, mengelola kegiatan dengan baik dan jadwal keberangkatan kapal yang lebih tepat waktu, selalu memberikan pelatihan kepada pegawainya, dan memberikan fasilitas penyimpanan barang yang lebih aman serta melakukan pengawasan yang baik.

Downloads

Published

2017-02-24

Issue

Section

Articles