PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN ULANG PADA TOKO SWALAYAN KAISAR DI PONTIANAK

Authors

  • Maryanti Maryanti

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan Toko Swalayan Kaisar dalam membentuk brand image, tanggapan responden terhadap brand image dan  pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel random. Sampel sebanyak seratus responden yang berbelanja di Toko Swalayan Kaisar. Analisis data menggunakan kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan diolah menggunakan software SPSS16. Hasil analisis menyatakan bahwa variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa empat variabel independen yang diteliti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Hasil uji F diketahui bahwa variabel brand image secara keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan minat membeli konsumen melakukan pembelian ulang pada Toko Swalayan Kaisar di Pontianak.

Downloads

Published

2017-02-24

Issue

Section

Articles