Kebijakan Produk, Harga, Tempat dan Promosi pada PT Asuransi Umum Mega Sub Cabang Pontianak

Authors

  • Ling Ling Ristanti Tania Manajemen STIE Widya Dharma Pontianak

Abstract

Kajian ini dibuat bertujuan untuk mengidentifikasi kebijakan produk, harga, tempat dan promosi pada PT Asuransi Umum Mega Sub Cabang Pontianak. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang terdiri dari 20 pernyataan yang terdiri dari empat variabel yaitu mengenai produk, harga, lokasi perusahaan, dan promosi perusahaan. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa hasil jawaban yang diberikan oleh responden PT Asuransi Umum Mega Sub Cabang Pontianak kemudian dikelompokan. Dari pengelompokan tersebut maka didapatkan total dari jawaban responden mengenai produk sebesar 3,17 persen. Pada total dari jawaban responden mengenai premi sebesar 3,37 persen. Pada total dari jawaban responden mengenai lokasi sebesar 3,38 persen. Serta pada total dari jawaban responden mengenai promosi yang dilakukan sebesar 2,88 persen.

Downloads

Published

2023-06-26

Issue

Section

Articles