Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Atribut Produk terhadap Keputusan menjadi Anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kec. Sekayam Kab. Sanggau

Penulis

  • Margaretha Dessy Permata Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi anggota di antaranya adalah kinerja layanan dan atribut produk. Kinerja layanan yang di berikan perusahaan dapat meningkatkan keputusan masyarakat untuk bergabung dan menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kec.Sekayam Kab. Sanggau. Atribut produk merupakan unsur yang penting dalam produk yang di pandang oleh konsumen dan dijadikan dasar untuk membuat keputusan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja layanan dan atribut produk terhadap keputusan menjadi anggota pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kec.Sekayam Kab. Sanggau. Bentuk penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dari masyarakat yang menabung pada CU Mura Kopa di Balai Karangan Kec.Sekayam Kab. Sanggau. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling purposive. Software spss versi 22 digunakan untuk pengujian model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja layanan dan atribut produk berpengaruh signifikan dan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan menjadi anggota.

Referensi

Kurnia, Akbar, “Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Atau Smartphone Samsung Jenis Android” Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol.5, No. 2 (Mei 2013), pp. 1-10.

Silvia, Fadilatul dan Achmad Fauzi D.H, “Pengaruh Pemasaran Hijau Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian”. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol.14, No. 1 (September 2014), pp. 1- 9.

Sriwidodo, Untung, dan Rully Tri Indriastuti, “Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah”. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Vol.10, No. 2 (Oktober 2010), pp. 164-173.

Verianto, H. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Efikasi Diri, dan Komitmen Organisasional terhadap Berbagi Pengetahuan Karyawan di Kantor Cabang Utama PT Bank Panin,Tbk. Kota Pontianak. Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan, 8(2), 128-146.

Weenas, Jackson R.S, “Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta”. Jurnal EMBA, Vol.1, No.4, ISSN 2303-1174, (Desember 2013) pp. 607- 618.

Wibowo. Manajemen Kinerja. Edisi ke 5. Depok: PT Rajagrafindo Persada, 2017.

Diterbitkan

2021-03-31

Terbitan

Bagian

Articles