Analisis Pengaruh Bauran Produk dan Citra Perusahaan terhadap Minat Menabung pada CU Banuri Harapan Kita di TP Taman Kecamatan Batang Tarang Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau

Penulis

  • Sumita Herawati Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh dari bauran produk dan citra perusahaan terhadap minat menabung. Populasi yang digunakan adalah seluruh anggota yang menabung pada CU Banuri Harapan Kita di TP Taman Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau. Sampel yang diambil sebanyak seratus responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, dan heterokedastisitas), uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukkan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukan bahwa Bauran Produk dan Citra Perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung atau Ho ditolak dan Ha diterima.

Referensi

Angipora, Marius P. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi 2. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2002.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kasali, Rhenald. Manajemen Public Relations dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Graffiti, 2003.

Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi 9, jilid 1. Jakarta: PT Indeks, 2003.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia, 2004.

Maulana, Harman. Manajemen Pemasaran: Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta, 2017.

Diterbitkan

31-03-2021

Terbitan

Bagian

Articles