Analisis Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada CU Tri Tapang Kasih TP Pontianak di Pontianak

Authors

  • Nelly Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar signifikan pengaruh dari kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan pada CU Tri Tapang Kasih TP Pontianak di Pontianak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh atau sensus. Teknik analisis data menggunakan bantuan program olahan data statistik yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 22. Pengujian data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas), uji f, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dan uji t. hasil pengujian yang dilakukan dengan uji validitas menunjukan bahwa semua instrumen pada variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dinyatakan valid. Hasil dari uji t menunjukan bahwa kompensasi dan disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan atau H0 ditolak Ha diterima.

References

Stephen P. Robbins dan Timothy A. Judge. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat, 2012.

Tannady, Hendy. Manajemen Sumber Daya manusia. Yogyakarta: Expert. 2017.

Verianto, H. (2019). Pengaruh Kepercayaan, Efikasi Diri, dan Komitmen Organisasional terhadap Berbagi Pengetahuan Karyawan di Kantor Cabang Utama PT Bank Panin, Tbk. Kota Pontianak. Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan, 8(2), 128-146.

Wairooy, Ali. “Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi taerhadap Kinerja karyawan pada PT. Pertamina (Persero), Tbk. Makassar”. Jurnal Administrasi, vol.4, No. 1, 2017.

Yuniarsih, Tjutju, dan Suwanto. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta. 2013.

Downloads

Published

2021-03-31

Issue

Section

Articles