Pengaruh Brand Image, Daya Tarik Promosi dan Kinerja Layanan terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Borneo di Pontianak

Authors

  • Yasinta Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, daya tarik promosi dan kinerja layanan terhadap keputusan menginap pada hotel Borneo di Pontianak. Populasi sampel penelitian ini seluruh tamu yang menginap di hotel Borneo Pontianak. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitaif dengan skala rating dan dioleh menggunakan statistical program for sacial science (SPSS) versi 24. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel brand image, daya tarik promosi dan kinerja layanan terhadap keputusan menginap pada hotel Borneo di Pontianak.

References

Ari Setiyaningrum, Jusuf Udaya Dan Efendi. 2015. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Fure, Ferdyanto, Joyce Lapian, And Rita Taroreh. "Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di J. Co Manado." Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 3.1 (2015).

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Kotler Philip Dan Gary Armastrong. 2012. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Meiliani, Nita, And Augusty Tae Ferdinand. 2016. "Analisis Pengaruh Daya Tarik Desain Produk, Daya Tarik Promosi, Dan Persepsi Kualitas Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Terhadap Minat Pembelian Konsumen (Studi Pada Calon Konsumen Honda Beat Pop Di Dealer Nusantara Sakti Purwokerto)." Diponegoro Journal of Management: 449-459.

Downloads

Published

2021-02-28

Issue

Section

Articles