Analisis Pengaruh Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian AHM Oil MPX2 pada PT Astra Internasional Tbk Honda di Pontianak

Penulis

  • Melly Kurniawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian AHM Oil MPX2 pada PT Astra Internasional Tbk Honda di Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah responden 83 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel brand awareness dan kepercayaan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukkan bahwa brand awareness dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Referensi

Angel, James F, Roger D. Blackwell, Paul W. Miniard. 2013. Perilaku Konsumen. Tanggerang: Binaputa Aksara.

Fariastuti, Ida dan Muhammad Abdul Azis. 2019. Strategi Komunikasi Pemasaran One Four Three.Co DI Instagram Dalam Meningkatkan Brand awareness. Jurnal Pustaka Komunikasi, Vol. 2, No. 1, Maret, Hal. 54-69.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kartajaya, Hermawan. 2010. Brand Operation. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Diterbitkan

2021-02-28

Terbitan

Bagian

Articles