Pengaruh Kualitas Hubungan Pelanggan dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Beton Ready Mix pada PT Duta Indo Lestari di Pontianak

Authors

  • Chelsea Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas hubungan pelanggan dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner atau angket. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan beton ready mix pada PT Duta Indo Lestari di Pontianak. Sampel ditentukan dengan metode sampel jenuh atau sampel sensus dengan 34 responden sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel kualitas hubungan pelanggan dan harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: C.V ANDY.

Suharno dan Yudi Sutarso. 2010. Marketing In Practice, edisi pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Suparyanto dan Rosad. 2015. Manajemen Pemeasaran. Bogor: Penerbit IN MEDIA.

Thurau, Thorsten Hennig. et al. 2002. “Understanding Relationship Marketing Outcomes An Integration of Relational Benefits and Relationship Quality”, Journal of Service Research, vol.4,no.3, February,pp. 230-247.

Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.

Downloads

Published

2021-01-31

Issue

Section

Articles