Pengaruh Harga Kompetitif dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada CV Mekar Terus di Kubu Raya

Authors

  • Melisa Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga kompetitif dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan yang melakukan pembelian di CV Mekar Terus di Kubu Raya. Penulis mengumpulkan data dengan cara wawancara, kuesioner dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accindental sampling, dengan jumlah sampel seratus responden. Teknik analisis data menggunakan metode kuantitatif yang terdiri dari uji reabilitas, uji validitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan kelayakan data, dengan menggunakan skala likert dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga kompetitif dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada CV Mekar Terus di Kubu Raya.

References

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi Keduabelas.Jakarta Indeks.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi 12. Jakarta Indeks.

Lotulung, Selvany Chichilia, Joyce Lapian, dan Silcyljeova Moniharapon. 2015. "Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Wom (Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Evercoss Pada Cv. Tristar Jaya Globalindo Manado." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi3.3.

Purwati, Heri Setiawan, dan Rohmawati. 2012. “Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Matic Beat (Studi Kasus Pada PT.Nusantara Solar Sakti” Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntansi (JENIUS), Vol. 2, No. 3.

Downloads

Published

2021-01-31

Issue

Section

Articles