KEBIJAKAN FAKTOR-FAKTOR STORE ATMOSPHERE PADA TOKO BEST COMPUTER DI PONTIANAK

Authors

  • Syarifudin Syarifudin

Abstract

Latar belakang dilakukannya penelitian mengenai store atmosphere adalah karena jumlah penjualan Toko Best Computer yang cenderung mengalami penurunan dan jumlah pelanggan yang mengalami peningkatan dan penurunan atau berfluktuasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kebijakan store atmosphere yang diterapkan oleh perusahaan dan tanggapan responden terhadap hal tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner, studi dokumentasi dan studi kepustakaan. Populasinya adalah seluruh pelanggan yang datang berbelanja dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif menggunakan skala Likert. Kesimpulan hasil penelitian bahwa perusahaan telah menerapkan faktor-faktor store atmosphere dengan baik, hanya saja ada beberapa indikator yang dianggap kurang. Saran-saran yang dapat diberikan adalah pihak perusahaan perlu menambahkan beberapa desain eksterior, pada interior diberi beberapa hiasan dan warna yang memiliki kesan futuristik dan melakukan kontrol pada pramuniaga agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang dari apa yang seharusnya dilakukan.

Downloads

Published

2016-12-16

Issue

Section

Articles