Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Toko dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Minimarket Citra Niaga Cabang Kota Baru di Pontianak

Penulis

  • Yupita Sari Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstrak

Minimarket Citra Niaga Cabang Kota Baru di Pontianak adalah salah satu toko atau swalayan yang sedang berkembang di Kota Pontianak yang bergerak di bidang ritel yang menjual berbagai macam barang, pakaian, kosmetik, makanan, dan minuman. Dengan salah satu kebijakan pada pengaturan kualitas pelayanan, citra toko dan harga, perusahaan mampu bersaing dengan toko, warung, maupun, Minimarket lainnya yang ada di Kota Pontianak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan penerapan Kualitas Pelayan, Citra Toko dan Harga dan tanggapan konsumen terhadap penerapannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Pengumpulan sampel sebanyak seratus orang responden. Analisis data yang digunakan adalah metode pengambilan sampel analisis kualitatif dengan menggunakan Skala Likert dan diolah menggunakan software SPSS 22. Kesimpulan yang didapat adalah kualitas pelayanan, citra toko dan harga mempunyai pengaruh yang postif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Referensi

Dharmmesta, Basu Swastha & T. Hani Handoko. 2008. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta.

Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.

Herdiana, Nana Abdurrahman. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Mukarom, Zaenal dan Muhibudin Wijaya Laksana. 2015. Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: CV Pustaka Setia.

Stanton, William J. 2007. Prinsip Pemasaran, Jilid 1. Alih Bahasa Yohanes Lamarto. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Diterbitkan

2020-10-31

Terbitan

Bagian

Articles